SEDEKAH BUMI DESA PANGGUNG 2017

Panggung, Jepara – Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, warga Desa Panggung, Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara menggelar acara sedekah bumi pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2017.

Sedekah Bumi tahun ini mengusung tema dan harapan meningkatkan rasa persatuan dan kerukunan warga menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Acara tersebut diadakan di depan Balai Desa Panggung mulai pukul 10.00 WIB. Acara dibuka dengan penampilan Orkes Dangdut dan berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan warga Panggung mulai dari anak-anak hingga orang tua. Penampilan grup dangdut asal Jepara ini berlangsung hinggal pukul 16.00 WIB.

Setelah acara hiburan tibalah di acara utama yaitu doa dan makan bersama yang diadakan di Balai Desa Panggung. Pemerintah Desa Panggung dan warga masyarakat Desa Panggung berkumpul untuk berdoa memanjatkan puja dan puji syukur atas segala berkah yang telah diberikan sehingga hasil bumi di Desa Panggung melimpah. Setelah selesai berdoa seluruh hadirin menyantap bersama makanan yang dibawa.

Doa Bersama

Petinggi dan Masyarakat Desa Panggung

Makan Bersama

Kemeriahan tidak berakhir pada sore itu, malam harinya dilanjutkan dengan hiburan Wayang Kulit. Tidak kalah dengan siang hari, malam hari pun warga masih antusias dengan hiburan di acara yang diadakan setiap tahun tersebut. Acara wayang kulit dimulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pada dini hari pada pukul 03.00 WIB.

Antusias Masyarakat Panggung

Penampilan Wayang Kulit

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan